Tema dan Logo HUT RI ke 75 tahun 2020

Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara secara resmi merilis tema dan logo peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 tahun 2020. Tema yang diangkat pada HUT kemerdekaan tahun ini adalah Indonesia Maju. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno telah mengeluarkan surat edarannya untuk menyampaikan tema dan logo HUT RI 75

logo hut ri 75

Dikutip dari situs resmi setneg.go.id, Pratikno meminta para pimpinan lembaga negara, menteri, gubernur Bank lndonesia, jaksa agung, panglima TNI, kapolri, dan pimpinan lembaga pemerintah nonkementerian untuk mensosialisasikan tema dan logo tersebut. Hal yang sama juga disampaikan Pratikno kepada pimpinan lembaga non struktural, gubernur, bupati dan wali kota di seluruh lndonesia.

Dengan hormat bersama ini kami sampaikan tema dan logo untuk digunakan dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia,” kata Pratikno dalam surat edarannya

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapak Ibu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak Ibu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum,” sambung Pratikno.

Pembuatan logo HUT ke-75 RI memiliki relevansi dengan tujuan di periode pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan UMKM. Indonesia Maju merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Logo terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo HUT RI 75 png ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Logo kemerdekaan RI tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada rakyat Indonesia.

Soft copy tema dan logo HUT RI ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 beserta pedomannya dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara setneg.go.id,” demikian keterangan yang dikutip dari website resmi Setneg.

Print Friendly, PDF & Email