Tentang Google Kalender

Google Kalender adalah salah satu layanan Google yang saya sukai. Saya telah melapisi 4 sub-kalender dan sekarang saya dapat melihat semuanya di satu tempat. Sub-kalender mempertahankan individualitasnya karena diberi kode warna.

Jika Anda menginginkan kalender super murah, seperti kalender gratis, untuk bisnis, maka ini adalah solusi yang bagus. Tapi, ketika kalender Google awalnya keluar, tidak ada cara bawaan untuk mempublikasikan kalender Anda ke HTML. Itu benar-benar mengecewakan. Anda biasanya membuat kalender jenis ini untuk dibagikan dengan orang lain.

Sejak itu, Google telah menyediakan kalender versi HTML. Itu sangat baik. Untuk mendapatkan versi HTML dari kalender Anda, buka “Manage calendar” dan kemudian klik nama kalender Anda, sekarang Anda akan menemukan tombol HTML untuk menerbitkan kalender Anda. Sekarang, klik “Configuration Tools” untuk menyalin HTML ke halaman web Anda. Solusi termudah untuk memasukkan ini ke dalam situs web Anda adalah dengan membuat tautan. Cukup salin HTML yang disediakan oleh Google dan salin ke tautan.

Orang yang terbiasa dengan jenis acara pengkodean warna mungkin menganggap ini menjengkelkan dan membingungkan. Aku menyukainya. Hal berikutnya yang saya perhatikan adalah bahwa kalender HTML tidak meneruskan sub-kalender ke tampilan kalender. Saya sangat ingin mendapatkan itu. Setelah rooting, ini adalah bagaimana saya memperbaikinya. Cal Man, seorang karyawan Google, menyuruh saya untuk menyisipkan beberapa baris src di iframe.

Sebelum saya melanjutkan, Anda perlu tahu bahwa saya menjatuhkan tanda kurung HTML dalam contoh ini. Itu adalah batasan dalam cara artikel ini diterbitkan. Jadi lihat konfigurasi Google untuk sintaks yang tepat. Yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan html untuk sub-kalender dan menempatkan src (setelah embed?, bukan src pertama!) di sebelah kalender Anda saat ini. Hasil akhirnya akan terlihat seperti ini:

<iframe src="https://calendar.google.com/calendar/embed?src=username%40gmail.com&ctz=Asia%2FJakarta" style="border: 0" width="800" height="600" frameborder="0" scrolling="no"></iframe>

Sekarang Anda dapat membagikan kalender Google Anda kepada dunia! Dan, Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin sub-kalender yang Anda inginkan.

Ingatlah bahwa Anda telah membuat kalender Anda tersedia untuk umum. Jika Anda tidak ingin orang lain melihatnya, Anda tidak boleh melakukannya dengan cara ini. Orang dapat menemukan template kalender 2022 dengan mencari kalender Google untuk kalender yang tersedia untuk umum. Sekarang, setelah mengatakan itu, Anda dapat menambahkan fitur keren lainnya ke kalender Anda.

Cari kalender yang berhubungan dengan area topik kalender Anda. Anda akan kagum dengan apa yang ada di luar sana. Misalnya jika Anda adalah seorang penggemar sepak bola, Anda akan dengan mudah untuk menampilkan jadwal pertandingan tim favorit.

Print Friendly, PDF & Email