Pengalaman Les Bahasa Inggris di EF Adults

Kembali lagi saya iseng menulis artikel catatan, dan kembali lagi membahas bahasa Inggris.
Belajar bahasa Inggris kepada ahlinya langsung sangat direkomendasikan daripada belajar secara otodidak. Untuk bisa belajar bahasa Inggris kepada guru, tidak hanya tersedia di pendidikan formal, tapi kita juga bisa belajar bahasa Inggris di lembaga pendidikan swasta seperti les di EF Adults kursus bahasa Inggris profesional.

Dengan belajar bahasa Inggris melalui kursus, proses belajar akan lebih terarah dan efektif, karena terdapat level-level yang diurut berdasarkan keahliannya mulai dari level pemula hingga ke level mahir.

Izinkan saya sedikit mengulas sebuah tempat kursus bahasa Inggris ya, karena tempat ini sangat membantu saya meningkatkan skill bahasa Inggris secara efektif di luar pendidikan formal saya.

ef adults kursus bahasa inggris
suasana kelas di EF Adults

Apa itu EF Adults?

EF for Adults adalah tempat kursus bahasa Inggris untuk dewasa. Lembaga pendidikan swasta ini pertama kali didirikan di Swedia pada tahun 1965 dan kemudian mulai hadir di Indonesia pada tahun 1986. EF adults menyediakan program pelatihan dalam keterampilan bahasa Inggris yang intensif.

EF juga mempunyai tim pengajar profesional berkualitas tinggi dipimpin oleh guru yang sebagian besar berasal dari negara yang berbahasa Inggris dengan sertifikasi TEFL atau sertifikasi profesional lainnya. Guru-guru di EF diseleksi secara keseluruhan dan dilatih dengan teliti sehingga mereka mampu menerapkan metode pembelajaran EF yang unggul.

Alasan Kursus di EF Adults

Yang paling saya suka dari EF adalah konsep pembelajarannya yang menyenangkan. Mereka menggunakan metode pembelajaran yang terintegrasi.

Learn, pembelajaran individual.
Try, mencoba dari apa yang sudah dipelajari.
Apply, menerapkan apa yang sudah dipelajari dengan situasi nyata yang dibentuk di dalam kelas maupun di luar kelas

Mereka juga memiliki kurikulum belajar bahasa Inggris yang bagus, yaitu dibentuk dengan mengacu pada CEFR (Common European Framework of Reference) + memberi kelas tambahan ke murid yang mengacu pada akademik, profesional, dan umum.

Dengan beberapa keunggulan tersebut, EF Adults kursus bahasa Inggris profesional adalah andalan saya sebagai tempat belajar bahasa Inggris untuk keperluan akademik saya, khususnya selama kuliah di Universitas Widyatama.

Mengapa Penting Berbahasa Inggris?

Bahasa Inggris adalah bahasa komunikasi internasional, dari pernyataan tersebut saja sudah terlihat pentingnya keahlian berbahasa Inggris. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas manfaat belajar bahasa Inggris untuk akademik dan profesional.

Selain untuk akademik dan profesional, bahasa Inggris juga penting untuk pengetahuan umum. Contohnya, tahukah Anda dengan fakta bahwa sebagian besar orang yang gagap teknologi itu karena kurangnya keahlian berbahasa Inggris?

Ya, bahasa Inggris telah menguasai banyak aspek kehidupan masa kini termasuk teknologi! Coba saja cek perangkat di sekitar kita, sebagian besar menggunakan bahasa Inggris. Karena itu pentingnya mampu berbahasa Inggris untuk bisa mengoperasikan perangkat teknologi masa kini, meminimalisir gagap teknologi.

Sebenarnya kita bisa belajar bahasa Inggris secara sederhana melalui kehidupan sehari-hari. Misalnya menonton film hollywood, kita bisa mendengarkan aktornya berbicara dengan bahasa Inggris sambil membaca subtitle-nya. Atau bisa juga mendengarkan lagu dengan lirik berbahasa Inggris.

Namun, belajar bahasa Inggris secara mandiri jelas banyak kekurangannya. Akan lebih efektif jika diajarkan langsung oleh guru di pendidikan formal ataupun lembaga swasta seperti EF Adults kursus bahasa Inggris profesional dan tempat-tempat lainnya.

Cobalah ikut kursus bahasa Inggris, zaman sekarang juga sudah banyak penyedia kursus yang melayani pembelajaran secara online, jadi lebih fleksibel waktunya, dapat menyesuaikan dengan kesibukan rutinitas seperti kerja atau kuliah.

Print Friendly, PDF & Email